Kemarin Bergaya Sok Jagoan, Kini Pelaku Penganiayaan Pemuda di Cimahi Hingga Kejang Ditangkap Polisi

| 21 Apr 2023 10:05
Kemarin Bergaya Sok Jagoan, Kini Pelaku Penganiayaan Pemuda di Cimahi Hingga Kejang Ditangkap Polisi
Pelaku penganiayaan remaja hingga kejang (Dok Twitter @ahriesonta)

ERA.id - Pelaku penganiayaan berinisial W (46) terhadap pengendara sepeda motor di Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi hingga kejang-kejang akhirnya berhasil diamankan oleh polisi. Bahkan, pelaku sempat kabur ke Cianjur dan diamankan di sana.

"Tim bergerak ke wilayah Cianjur karena setelah kami identifikasi, pelaku sempat melarikan diri ke wilayah Cianjur," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono pada Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, pelaku mengakui telah menganiaya korban hanya karena kendaraan bermotor keduanya saling bersenggolan. Ketika itu, korban pun sempat meminta maaf tetapi pelaku emosi dan memukul korban hingga jatuh.

"Pelaku mengakui sempat menganiaya korban. Korban sempat meminta maaf tapi pelaku emosi dan melakukan penganiayaan atau memukul korban sehingga korban terjatuh," tuturnya.

Saat ini polisi masih meminta keterangan secara intensif terhadap pelaku walupun statusnya sudah tersangka. Pelaku kemungkinan bakal dikenakan Pasal 351 KUHPidana tentang Penganiayaan.

"Nah, sekarang pelaku sudah kita amankan dan kita lakukan pendalaman terkait motif dan lain-lain," ucapnya.

Sebelumnya, beredar video di media sosial berdurasi 57 detik yang memperlihatkan perselisihan antara dua pengendara sepeda motor di Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi pada Rabu (19/4/2023).

Diduga perselisihan itu terjadi karena si pemuda yang mengenakan kemeja kotak-kotak jenis flanel menyenggol pengendara lain yang mengenakan kaos hitam, rompi coklat, lengkap dengan helm berwarna putih.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @info_cileunyi, terlihat si pemuda sudah meminta maaf kepada pria berompi coklat. Akan tetapi, pria berompi coklat itu tidak mengindahkan permintaan maaf si pemuda dan terlihat kesal karena sepeda motornya disenggol oleh si pemuda.

Bahkan, pria berompi coklat ini justru menghadiahi si pemuda dengan bogem mentah. Alhasil, di pemuda tersungkur di trotoar hingga kejang-kejang.

"Terjadi perselisihan di jalan raya. Informasi yang diterima @bandungers_ dari teh @vianooov menyebutkan kejadian ini di picu karena korban menyenggol pengendara lain hingga korban berselisih dan korban sudah minta maaf sambil menangis. Namun si pelaku tetap saja merasa kesal dan langsung menghantam si korban hingga kejang kejang. Kejadian Rabu (19/4/2023) siang sekitar pukul 13:20 di depan kantor BPJS Jl. Sangkuriang kota Cimahi," begitu keterangan dari @info_cileunyi seperti dilihat pada Rabu (17/4/2023).

Rekomendasi