Said Iqbal Sebut Kehadiran Bakal Capres di Istora Senayan Masih Tentatif

| 01 May 2023 16:25
Said Iqbal Sebut Kehadiran Bakal Capres di Istora Senayan Masih Tentatif
Buruh melakukan aksi saat hari buruh international. (Antara)

ERA.id - Presiden Partai Buruh Said Iqbal kehadiran bakal calon presiden 2024 di Istora Senayan Jakarta pada peringatan hari buruh International masih tentatif pada sore ini, Selasa (1/5/2023). 

Said Iqbal mengatakan, di Istora Senayan dilaksanakan aksi "May Day Fiesta" yang rencananya dihadiri bacapres. Namun kehadiran bacapres Pemilu 2024 belum ada kepastian 

"Tentang capres yang akan hadir kami belum mendapatkan konfirmasi, masih tentatif sampai sekarang," kata Said Iqbal saat jumpa pers di kawasan Patung Kuda, Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Massa aksi buruh telah bergerak dari area Patung Kuda menuju Istora Senayan untuk melanjutkan aksi bertajuk "May Day Fiesta".

Dalam "May Day Fiesta", Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyampaikan orasi kebangsaan dan menyatakan sikap Partai Buruh dengan mendeklarasikan koalisi orang kecil.

Usai jumpa pers, Iqbal bersama sebagian rombongan aksi mengkoordinasikan massa aksi untuk berpindah ke Istora Senayan. Massa aksi berjalan ke arah timur menuju Halte IRTI untuk menaiki bus-bus yang sudah disiapkan menuju Istora Senayan.

Namun sebagian massa tetap tinggal dan melakukan aksi di area Patung Kuda, tepatnya di Jalan Merdeka Barat. Massa memakai kostum berwarna merah bertuliskan "Kongres Aliansi Serikat Buruh Seluruh Indonesia" (KASBI).

Empat mobil komando dan beberapa orang orator menyampaikan orasi. Sedangkan massa  buruh duduk-duduk di trotoar dan aspal Jalan Merdeka Barat yang sedang diblokade Kepolisian. 

Aparat kepolisian masih terus melakukan pengamanan di lokasi unjuk rasa para kaum buruh. (Ant)

Rekomendasi