Polisi Amankan Dua Wanita Coba Terobos Istana Negara

| 08 May 2023 15:55
Polisi Amankan Dua Wanita Coba Terobos Istana Negara
Ilustrasi. (Antara)

ERA.id - Dua wanita, N dan M mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (8/5/2023) pagi tadi. Aksi kedua wanita ini berhasil dihalau oleh petugas yang berjaga.

"Bukan menerobos, mau menyampaikan pendapat ke Istana tapi dihalau petugas dan disampaikan cara penyampaian pendapat yang benar," kata Kapolsek Gambir, Kompol Mugia Yarry Junanda saat dihubungi, Senin (8/5/2023).

N dan M datang berjalan kaki dari Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus. Saat kedua wanita ini diperiksa, petugas tak menemukan ada benda-benda berbahaya.

Namun, kedua wanita ini pun tak ditahan atau dipulangkan usai diperiksa petugas. Polisi memberikan penjelasan kepada mereka bahwa tindakan itu tidak dapat dibenarkan. 

"Iya, iya (tidak ditahan), kita edukasi lah, kita jelaskan bagaimana caranya yang benar, cara penyampaian (aspirasi)," ucap Mugia.

Ia pun meminta agar kedua perempuan itu mengulangi perbuatannya. Tapi, untuk menyampaikan aspirasinya dalam bentu unjuk rasa diperbolehkan di lokasi yang sudah ditentukan oleh kepolisian. 

Rekomendasi