Masih Banyak Pemotor Melintas, Polisi Bakal Pasang ETLE di JLNT Casablanca

| 12 May 2023 13:44
Masih Banyak Pemotor Melintas, Polisi Bakal Pasang ETLE di JLNT Casablanca
Sejumlah personel Polisi Lalu Lintas melakukan penindakan terhadap pengendara sepeda motor di JLNT Casablanca (Antara)

ERA.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya  menyiapkan kamera "Electronic Traffic Law Enforcement" (ETLE) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

Hal tersebut dilakukan guna menertibkan pesepeda motor yang masih melintas di jalan tersebut dan seringkali terjadi kecelakaan di jalan tersebut.

"Ya pengawasan akan kita lakukan itu, kita akan pasang ETLE di situ penindakannya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Jumat (12/5/2023) dikutip dari Antara.

Latif menjelaskan, kamera ETLE di JLNT Casablanca rencananya dipasang di dua titik, yaitu keluar dan masuk jalan tersebut. "Penempatan tersebut juga merupakan bagian dari tindak lanjut rencana penambahan 70 titik ETLE terbaru," katanya.

Latif menegaskan, JLNT Casablanca bukan untuk kendaraan jenis sepeda motor. Hal itu untuk kebaikan dan keselamatan pengendara motor sendiri.

“Intinya (JLNT) Casablanca itu tidak bisa untuk sepeda motor. Intinya untuk dipatuhi karena larangan itu pasti ada tujuan dan maksudnya,” katanya.

Rekomendasi