Jalan Santai di JLNT Casablanca, Anggota Polisi Lolos dari Tilang, Kasat Lantas: Sudah Ditindak

| 20 Dec 2023 15:15
Jalan Santai di JLNT Casablanca, Anggota Polisi Lolos dari Tilang, Kasat Lantas: Sudah Ditindak
Polisi bebas tilang (Dok: TikTok/dheadhenans)

ERA.id - Viral di media sosial pemotor berplat dinas Polri melaju santai di jalan layang non tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi menegaskan anggota tersebut sudah ditindak.

Dilihat di akun TikTok @dheadhenans, pengendara motor itu berkendara sendirian dan memakai helm bertuliskan "polisi". Nomor pelat dinas Polri itu tercatat dengan 121653-VII.

Saat akan turun dari JLNT Casablanca, ada sejumlah polantas yang sedang melakukan razia. Tetapi pengendara motor itu tetap melaju santai tanpa ditindak ataupun ditilang oleh polantas yang berjaga.

Padahal kendaraan roda 2 dilarang melintas di JLNT. Sesaat kemudian, melintas pengendara sepeda motor lain berpelat B 5388 TPM. Pemotor di belakang berpelat Polri itu justru ditilang oleh petugas yang berjaga.

Dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Yunita Rungkat membenarkan peristiwa itu dan menyebut pengendara sepeda motor berpelat Polri itu merupakan anggota Polda Metro Jaya.

Yunita tak mengungkapkan identitas pemotor itu. Dia hanya menyebut anggota polisi itu sudah diberikan tindakan.

"Iya (benar anggota polisi Polda Metro Jaya), sudah ditindaklanjuti di Polda," kata Yunita kepada wartawan, Rabu (20/12/2023).

Rekomendasi