Pelaku dalam Kasus Mayat Perempuan dalam Karung di Kolong Tol Cibitung-Cilincing Kini Ditangkap

| 28 May 2023 12:00
Pelaku dalam Kasus Mayat Perempuan dalam Karung di Kolong Tol Cibitung-Cilincing Kini Ditangkap
Ilustrasi jenazah (Antara)

ERA.id - Polisi menangkap terduga pembunuh perempuan yang ditemukan tewas terbungkus dalam karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu (27/5) kemarin.

"Benar, pelaku sudah ditangkap oleh tim gabungan Resmob Polda Metro Jaya dan Satreskrim Jakarta Utara," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Minggu (28/5/2023).

Terpisah, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully menambahkan sebanyak dua pelaku diamankan penyidik dari kasus ini.

Titus belum merinci peran dari kedua pelaku dan hanya menyebut penyidik masih mendalami kasus tersebut.  "Pelaku dua orang, sudah ditangkap, di Tanah Abang. Saat ini masih kami kembangkan," ucap Yudho.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan memastikan mayat dalam karung di bawah kolong tol Cibitung-Cilincing Sektor 4 kawasan Marunda, Jakut merupakan korban pembunuhan.

"Ditemukan indikasi kekerasan dari jasad korban. Dengan demikian kami pastikan ini kasus pembunuhan," kata Gidion di Jakarta Utara, Sabtu (27/5).

Polisi belum bisa menerangkan jenis kelamin korban pembunuhan tersebut maupun kronologi kejadiannya, karena pemeriksaan yang dilakukan petang ini masih awal.

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus karung di lokasi oleh seorang pemulung. Penemuan mayat ini bermula saat seorang pemulung sedang mencari-cari sampah di kolong tol tersebut.

Rekomendasi