David Ozora Masih Lupa Ingatan hingga Saat Ini, Jonathan: Panggil Saya Aja 'Mas'

| 13 Jun 2023 14:13
David Ozora Masih Lupa Ingatan hingga Saat Ini, Jonathan: Panggil Saya Aja 'Mas'
Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina. (Antara)

ERA.id - Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina mengungkapkan anaknya saat ini masih lupa ingatan atau amnesia usai dianiaya Mario Dandy Satriyo. Dia mengaku dipanggil "Mas" oleh anaknya sendiri.

"Anda bilang David itu mengalami amnesia, jadi lupa. Ini sampai sekarang ingatannya seperti apa?," tanya hakim ke Jonathan yang jadi saksi di persidangan Mario Dandy, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (13/6/2023).

"Paling sederhana manggil saya aja 'Mas'," jawab Jonathan.

Pengurus GP Ansor ini menambahkan David sudah bisa berbicara, namun bisa berkomunikasi secara dua arah. Untuk membantu perkembangan kognitif, David kembali bersekolah atasan saran dokter.

Jonathan menjelaskan David tidak bisa mengikuti pelajaran di sekolah. Anaknya kembali bersekolah agar lebih bisa bersosialisasi. 

Dia pun menyebut David juga lupa dengan teman-teman sekolahnya. Namun berdasarkan informasi dari psikolog, ingatan David berangsur-angsur semakin pulih.

"Jadi sama teman-temannya pun lupa juga?," tanya hakim.

"Kalau yang akrab gitu dia ingat, tapi ada, kalau psikolog dari KPPA, karena kita juga ada juga asesmen psikologi, itu David menurut psikolog ingatannya sudah berangsur kembali tetapi rasanya belum, rasanya belum," jawab Jonathan.

Terkait kondisi fisik David usai dianiaya Mario, Jonathan mengungkapkan ada perubahan di bahu sebelah kiri anaknya.

"Kalau fisik, ada bahu sebelah kiri sekarang turun, jadi miring ya. Kemudian yang sebelah kiri nggak, nggak bisa seleluasa tangan kanan sehingga dia mengalami kesulitan untuk mandi dan memakai celana karena efek itu juga," jelas Jonathan.

Rekomendasi