Intip Senyum Perdana David Sejak Koma 38 Hari Lalu

| 31 Mar 2023 10:52
Intip Senyum Perdana David Sejak Koma 38 Hari Lalu
Korban penganiayaan Mario Dandy Satriyo, Cristalino David Ozora (Instagramnya @tidvrberjalan)

ERA.id - Korban penganiayaan Mario Dandy Satrio (MDS), Cristalino David Ozora yang sempat mengalami koma, kini telah menunjukkan sejumlah kemajuan terkait kondisi kesehatannya. Sempat koma selama 38 hari, David kini sudah bisa tersenyum untuk pertama kalinya.

Senyum David yang pertama kali tersebut diunggah ayahnya Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor Jonathan Latumahina lewat akun Instagramnya @tidvrberjalan.

"Mau liat video David tersenyum untuk pertama kalinya sejak koma 38 haru lalu?"  tulis Jonathan.

Dalam video yang diunggah di Instagram story tersebut, nampak David sedang diminta untuk tersenyum dan menunjukkan senyumnya kepada ayahnya.

"Lagi coba biar Mas Jo lihat, kasih lihat giginya," kata seorang wanita dalam video tersenyum.

David pun nampak tersenyum tipis. Setelah dibujuk agar tersenyum dengan memperlihatkan giginya, David pun memasang senyum lebar sambil memperlihatkan giginya.

Senyum David (@tidvrberjalan)

Sebelumnya diberitakan pihak keluarga mengungkapkan kondisi korban penganiayaan oleh anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, yakni D (17) di hari ke-33 perawatan di rumah sakit sudah bisa berdiri.

"Peningkatan juga di posisi berdiri. Sekarang D sudah bisa diposisikan berdiri lebih lama," kata paman korban, Rustam Hatala kepada wartawan di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta, Sabtu (25/3).

Rustam menuturkan perlahan D dilatih untuk bisa duduk dan berdiri memakai kaki, meski kesadaran belum sepenuhnya pulih.

Selain itu, mata D juga sudah bisa merespon mengikuti gerakan orang yang mengajaknya berkomunikasi dan beberapa kali menggerakkan mulut.

Rekomendasi