Ini Penyebab Rumah Makan Mang Engking Tangerang Terbakar

| 02 Sep 2022 20:31
Ini Penyebab Rumah Makan Mang Engking Tangerang Terbakar
Rumah Makan Gubuk Bang Engking Tangerang

ERA.id - Rumah Makan Gubuk Mang Engking terbakar usai disambar petir saat hujan deras sekira pukul 13.50 WIB, Jumat, (2/9/2022). Rumah makan itu berlokasi di Jalan Ecsarahaisadink Chinopolis Boulevard Utara Nomor 78, Citra Raya, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan bahwa rumah makan itu atapnya terbuat dari anyaman jerami sehingga mudah terbakar.

"Jadi atap rumah makan itu terbuat dari jerami. Sehingga saat petir menyambar langsung terbakar dan sempat berapa saat terlihat api menyala," kata Abdul Munir. 

Dalam peristiwa ini, kata Munir, tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materi saja. Namun, belum diketahui berapa kerugiannya berapa. 

"Korban jiwa tidak ada. Namun kerugian belum bisa ditaksir," ujarnya.

Untuk memadamkan api, pihak BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. "Saat ini sudah padam. Tadi dari Mako (Markas Komando) menerjunkan 1 unit pemadam," pungkasnya.

Dalam kesaksian karyawan Rumah Makan Mang Engking, Iswara menjelaskan kronologis kejadiannya. Saat hujan lebat, tiba-tiba ada petir menyambar bagian atap hingga langsung terbakar. "Kami langsung menghubungi pemadan kebakaran," tambahnya.

Rekomendasi