JPO di Cengkareng Ditutup Sementara, Bagian Besi Lantainya Hilang

| 30 Jun 2023 17:13
JPO di Cengkareng Ditutup Sementara, Bagian Besi Lantainya Hilang
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Daan Mogot KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat yang ditutup lantaran salah satu bagian lantainya hilang, Kamis (29/6/2023) malam. Antara/Ho-Bina Marga Jakbar

ERA.id - Suku Dinas Bina Marga menutup jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Daan Mogot KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat lantaran salah satu bagian lantainya hilang, Kamis (29/6) malam.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat Darwin Ali saat dihubungi di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya sudah mengecek ke lapangan terkait salah satu bagian lantai dari JPO yang hilang tersebut.

Kini, kata dia, pihaknya tengah berkoordinasi dengan bidang prasarana dan sarana utilitas kota (PSUK) untuk perbaikan JPO itu.

"Kita sudah monitor, akan kita koordinasi dengan dinas (Bidang PSUK) untuk perbaikan permanennya," katanya dikutip dari Antara, Jumat (30/6/2023).

Hingga kini, JPO di Cengkareng Timur itu masih ditutup sementara oleh pihak Bina Marga.

Dari foto yang diterima, penutupan JPO tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (29/6) malam.

Di sana, garis hitam-kuning sudah dipasang untuk menutupi akses jalan masuk ke JPO tersebut.

Dari video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, terlihat bagian lantai JPO yang hilang itu hanya menyisakan rangka penyangga berbentuk plus (+) tanpa pelat atau lantai besi di atasnya.

"Jembatan JPO, besinya hilang. Kondisi JPO tersebut membahayakan pejalan kaki," ungkap perekam video tersebut.

Menurut keterangan video itu, lantai besi JPO yang hilang sejak Kamis (29/60.

Rekomendasi