Polisi Sebut Si Kembar Rihana dan Rihani Ditangkap karena Dibantu Keluarga Tersangka

| 04 Jul 2023 11:47
Polisi Sebut Si Kembar Rihana dan Rihani Ditangkap karena Dibantu Keluarga Tersangka
Tersangka Rihana dan Rihani. (Antara)

ERA.id - Polda Metro Jaya mengungkap "Si Kembar" Rihana dan Rihani bisa ditangkap karena dibantu keluarga tersangka.

"Untuk itu masih kita dalami karena kami juga dibantu pihak keluarga," kata Wadirkrimum Polda AKBP Imam Yulisdianto kepada wartawan, Selasa (4/7/2023).

Imam menjelaskan penyidik masih memeriksa tersangka kasus penipuan pre order (PO) iPhone ini. Terkait modus, ada tidaknya keterlibatan pihak lain dalam kasus ini, atau alasan mengapa kedua tersangka ini tak mau menyerahkan diri, Imam hanya menyebut pendalaman masih dilakukan.

"Sekarang kita melakukan pemeriksaan dulu ya untuk 1x24 jam, kita melakukan pemeriksaan dan nanti untuk selanjutnya baru kita melakukan langkah tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, tim Subdit Resmob Dirreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap tersangka penipuan reseller ponsel (pengadaan ponsel untuk dijual kembali), si kembar Rihana dan Rihani di Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa.

"Rihana dan Rihani baru saja di tangkap di M Town Residence Gading Serpong oleh tim Resmob Polda Metro Jaya," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, hari ini.

Namun Hengki belum menyampaikan kronologi penangkapan si kembar, dalam keterangannya dia hanya menyampaikan keduanya saat ini sedang menuju ke Polda Metro Jaya.

"Saat ini tengah di perjalanan ke Polda Metro Jaya," ucap Hengki.

Rekomendasi