Pj Gubernur DKI Heru Budi Akan Rawat JIS dengan Sebaik Mungkin Sepeninggal Anies

| 28 Jul 2023 15:12
Pj Gubernur DKI Heru Budi Akan Rawat JIS dengan Sebaik Mungkin Sepeninggal Anies
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Antara)

ERA.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono akan merawat Jakarta International Stadium (JIS) dengan sebaik-baiknya.

"Saya bilang akan menyempurnakan JIS," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023).

Heru mengatakan aspek yang disempurnakan yakni sarana dan prasarana masuk ke area JIS dan tempat parkir.

"Tempat parkir kita pikirkan di seberang kali, kali Ancol kalau parkir sana perlu dibangun jembatan penyeberangan untuk orang," ujar Heru.

Selain itu, Heru menegaskan bahwa dirinya sejak awal tidak pernah mengatakan ada masalah di JIS.

"Saya luruskan, saya tidak pernah mengatakan JIS itu ada masalah, kalau JIS ada masalah, bagaimana? Ya kalau ada masalah, ke Inspektorat," ucap Heru.

Heru juga menjelaskan terkait keterlibatan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam audit pembangunan JIS.

"Berdasarkan hasil audit dari BPKP, ada sarana dan prasarana perlu dioptimalkan," ujar Heru.

Heru juga menganggap masuknya BPKP dalam proses audit merupakan hal yang wajar. Sebab, JIS merupakan bagian dari aset negara.

"Agar bisa dioptimalkan, BPKP menyarankan atensi optimalkan sarana dan prasarana. Bulan ini Pemda DKI bersama pemerintah pusat melakukan optimalisasi sarana prasarana menuju dan keluar dari JIS. Saya tidak pernah bilang revitalisasi. Saya hanya bilang meningkatkan, penyempurnaan, menyempurnakan yang sudah ada," jelas Heru.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta fokus memperbaiki dua ruas jalan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) menjelang Piala Dunia U-17 yang bergulir akhir tahun ini.

"Jadi yang dikerjakan oleh Dinas Bina Marga tahun 2023 peningkatan jalan beton, trotoar dan lampu PJU (penerangan jalan umum)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Heru berharap JIS bisa digunakan untuk menggelar berbagai acara sehingga memberikan pemasukan bagi pengelola.

"Perbaikan sarana dan prasarana di area stadion perlu dilakukan agar layak digunakan sebagai tempat berbagai acara," ucap Heru.

Rekomendasi