Gerebek Kampung Bahari di Jakarta Utara, Polisi Sita Belasan Sajam dan Bong dari Gubuk Kosong

| 25 Aug 2023 17:45
Gerebek Kampung Bahari di Jakarta Utara, Polisi Sita Belasan Sajam dan Bong dari Gubuk Kosong
Polisi menyita belasan sajam dan bong dari Kampung Bahari di Jakarta Utara. (Sachril/ERA)

ERA.id - Polisi menggerebek Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut) yang kerap dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika, pada Jumat (25/08/2023) hari ini.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan menjelaskan penggerebekan ini dalam rangka menertibkan belasan gubuk liar atau "apotek" di bantaran rel Kampung Bahari.

"Kami mendapat dukungan karena ada beberapa informasi dari masyarakat, karena biasanya di sana terdapat pembeli dan mereka memang bandar-bandar semua. Dasar itu kami melaksanakan penindakan dan penertiban," kata Gidion kepada wartawan, Jumat (25/08/2023).

Penggerebekan ini berawal saat polisi mendapat informasi jika ada aktivitas di dalam gubuk kosong di Kampung Bahari. Saat ditelusuri, ditemukan sejumlah senjata tajam (sajam) dan alat hisap sabu atau bong di tempat tersebut. 

"Kami temukan alat pakai, alat hisap (sabu), dan juga belasan senjata tajam yang diduga akan dipakai untuk melakukan perlawanan terhadap petugas pada saat penindakan," ucapnya.

Usai mengamankan sejumlah barang bukti ini, gubuk-gubuk kosong ini dibongkar. Gidion menerangkan pihaknya akan rutin melakukan pemantauan di sekitaran Kampung Bahari untuk mencari orang-orang yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

Polisi menemukan bong dan senjata tajam di sebuah gubung di Kampung Bahari, Jakarta Utara. (Sachril/ERA)
Rekomendasi