Viral Seorang Ibu Mau Buang Bayi di Stasiun Pasar Minggu, Polisi Ungkap Faktanya

| 04 Sep 2023 14:27
Viral Seorang Ibu Mau Buang Bayi di Stasiun Pasar Minggu, Polisi Ungkap Faktanya
Ilustrasi bayi

ERA.id - Viral di media sosial seorang ibu yang diduga ingin membuang bayinya di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lambekawanua, ada petugas stasiun yang sedang berbicara ke seorang ibu yang sedang menggendong anaknya. Tak diketahui apa yang mereka berdua bicarakan.

Petugas stasiun ini tampak seperti menghalangi aksi yang akan dilakukan wanita ini. "Aksi nekat seorang wanita yang hendak membuang bayinya di rel kereta api digagalkan petugas," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @lambekawanua dilihat Senin (4/9/2023).

Dikonfirmasi, Kapolsek Pasar Minggu, Kompol David Pratama Purba menjelaskan kejadian ini terjadi di peron 2 Stasiun Pasar Minggu pada Sabtu (2/9) lalu.

David membantah bila kejadian itu adalah sang ibu yang ingin membuang bayinya. "Dari informasi petugasnya itu si ibunya mau bunuh diri, percobaan dia mau bunuh diri," kata David kepada wartawan, Senin (4/9/2023).

Aksi percobaan bunuh diri berhasil digagalkan petugas stasiun. Sang ibu sudah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. "Barang kali (si ibu saat itu) stres tapi sudah diselamatkan oleh petugas dan sudah kembali ke rumahnya kok," ucap David.

Rekomendasi