Nama Satpam Penyelamat Ibu Gendong Anak yang Mau Bunuh Diri di Stasiun Pasar Minggu

| 05 Sep 2023 18:44
Nama Satpam Penyelamat Ibu Gendong Anak yang Mau Bunuh Diri di Stasiun Pasar Minggu
Seorang ibu dan bayinya yang hendak bunuh diri di area peron Stasiun Pasar Minggu, pada Sabtu (2/9), berhasil diselamatkan petugas pengaman.

ERA.id - Seorang ibu dan bayinya yang hendak bunuh diri di area peron Stasiun Pasar Minggu, pada Sabtu (2/9), berhasil diselamatkan petugas pengaman.

Kedua petugas yang sigap dan baik itu bernama Ali Sopian Pulungan dan Suharlan. PT KAI pun mengapresiasi mereka.

"Kami sangat bangga atas tindakan heroiknya. Ini adalah contoh nyata dari komitmen KAI Group untuk memberikan layanan yang lebih dari sekedar transportasi," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, Selasa (5/9/2023).

Manajemen terus menekankan kepada seluruh karyawan dan petugas, khususnya frontliner untuk memiliki sikap cepat tanggap, keberanian, dan kepedulian yang tinggi.

Dalam video yang viral, terlihat seorang ibu berdiri di tepi peron jalur 2 Stasiun Pasar Minggu dengan menggendong anaknya.

Petugas pengamanan yang berdinas di peron 1 dan 2 dengan sigap segera mengamankan ibu tersebut dan menyelamatkan nyawanya.

"Keselamatan penumpang kami adalah prioritas utama kami," kata Joni.

Selain itu, Joni juga mengimbau kepada masyarakat yang mengalami kesulitan atau masalah untuk tidak ragu untuk meminta bantuan.

KAI Group memiliki berbagai layanan untuk membantu masyarakat, termasuk layanan konseling dan bantuan psikologis.

"Kami ingin masyarakat tahu bahwa mereka tidak sendirian, dan kami akan selalu ada untuk membantu," ujar Joni.

Rekomendasi