Viral Pria yang Hadang Pengendara di Kawasan Mampang Jaksel Ditemukan, Polisi: Langsung Dibawa ke RSUD Duren Sawit

| 14 Sep 2023 12:31
Viral Pria yang Hadang Pengendara di Kawasan Mampang Jaksel Ditemukan, Polisi: Langsung Dibawa ke RSUD Duren Sawit
Pria yang hadang pengendara di kawasan Mampang Jakarta Selatan saat mengobrol dengan anggota polisi. (Istimewa).

ERA.id - Viral di media sosial seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menghalangi pengendera sepeda motor di jalanan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari video yang dilihat di akun Instagram @net2netnews, pria berkacamata hitam, berkemeja biru, dan bercelana jeans ini berjalan kaki lawan arah di pinggir jalan. Kemudian dia tampak mendekati pengendara motor yang melintas dan menantangnya.

Dikonfirmasi, Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Kanitero menerangkan ODGJ itu telah ditemukan Rabu (13/9) kemarin di dekat gereja di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel.

Pria itu mengaku bernama Franciscus Xaverius Ruban dan berasal dari Key, Maluku. Namun, tak ada identitas yang dibawa pria itu saat ditemukan polisi. 

"Tidak didapati KTP, SIM, atau Identitas lainnya," kata David kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

Polisi pun berkerja sama dengan pihak Dinas Sosial untuk menindaklanjuti perkara pria ODGJ yang sempat halangi pengendara ini. 

"Saat ini bersama petugas Dinsos, rencana yang bersangkutan akan dibawa ke RSUD Duren Sawit. Selanjutnya dilakukan pengobatan ODGJ," ucapnya. 

Rekomendasi