Kapolda Metro: Kapolrestabes Semarang Diperiksa Hari Ini Terkait Kasus Pimpinan KPK Peras SYL

| 11 Oct 2023 11:39
Kapolda Metro: Kapolrestabes Semarang Diperiksa Hari Ini Terkait Kasus Pimpinan KPK Peras SYL
Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto membenarkan Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar diperiksa pada Rabu (11/10/2023) hari ini terkait kasus pimpinan KPK diduga memeras eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Kalau tidak salah hari ini panggilannya untuk hadir, hari ini ya. Datang atau tidak sama-sama kita lihat," kata Karyoto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Jenderal bintang dua ini tak mengungkapkan apa saja yang bakal ditanya penyidik ke Kombes Irwan. Karyoto hanya menyebut informasi lebih lanjut akan disampaikan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebut kasus pimpinan KPK diduga melakukan pemerasan kepada Syahrul Yasin Limpo telah naik ke tahap penyidikan. Dalam penelusurannya, Polda Metro Jaya mengakui telah memeriksa Kombes Irwan Anwar.

"Benar (Irwan Anwar) salah satu saksi yang sudah dilakukan klarifikasi di tahap penyelidikan," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan dikutip Senin (9/10).

Namun, Ade tak mau merinci kapan Irwan Anwar diperiksa. Perwira menengah Polri ini hanya menambahkan Irwan akan kembali dipanggil untuk diperiksa dalam kasus dugaan pemerasan ini.

"Setelah tahap sidik ini, akan diagendakan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk dimintai keterangan sebagai saksi," tambahnya.

Rekomendasi