Demi Sebungkus Cokelat, Pria di Magelang Todong Pelayan Minimarket Pakai Senpi

| 25 Oct 2023 18:05
Demi Sebungkus Cokelat, Pria di Magelang Todong Pelayan Minimarket Pakai Senpi
Minimarket ditodong senpi (instagram/info.magelang_raya)

ERA.id - Seorang pria tidak dikenal nekat menodong pelayan minimarket di kawasan Palbapang, Mungkid, kabupaten Magelang. Pria itu menodong pelayan minimarket dengan senjata tajam demo sebungkus cokelat.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial dan diunggah oleh akun @info.magelang_raya, pria yang mengenakan jaket merah dan helm itu nampak masuk ke sebuah minimarket. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 07:30 WIB pada Rabu (25/10/2023). 

Sesampainya di meja kasir, pria itu mengambil sebungkus cokleat dan meletakannya di meja. Di hadapannya, ada dua orang pria yang merupakan pelayan kasir yang saat itu bertugas. 

Pria itu lantas terlihat berkomunikasi dengan pelayan minimarket sebelum akhirnya mengeluarkan senjata tajam miliknya. Dari keterangan video yang beredar, pria itu memalak uang sebesar Rp200 ribu ke pelayan kasih sambil menodongkan senjata tajamnya.

“Terjadi pemalakan dengan senpi di minimarket daerah Palbapang, Magelang. Sambil mengeluarkan senpinya pria tersebut meminta uang Rp200 ribu dan sebungkus coklat," bunyi keterangan akun @info.magelang_raya.

Meski sudah mengeluarkan senjata tajamnya, pria itu tidak berhasil mendapatkan uang yang diminta. Hal ini lantaran petugas kasir tidak memberikan uang yang ia minta. 

Alhasil, pelaku pemalakan itu hanya berhasil membawa sebungkus cokelat dari minimarket yang dia datangi. 

“Penjaga toko tidak memberikan uang yg diminta dan pria tersebut hanya membawa cokelatnya saja,” kata keterangan tersebut. 

Terkait kerugian yang dialami oleh minimarket, akun tersebut mengatakan pihak minimarket hanya mengalami kerugian senilai satu bungkus cokelat. 

“Minimarket hanya menderita kerugian senilai coklat 1 bungkus,” pungkasnya. 

Video itu pun viral dan mendapat respon dari banyak netizen. Netizen pun mempertanyakan keaslian senjata tajam yang digunakan pelaku untuk memalak. 

Senpi tenan (beneran) po senpi mainan kuwi (itu)? Minimarket Palbapang opo (apa) yo jenenge (namanya)? Kok ra disebutke min,” tulis @henriya***. 

Anda ingin beli coklat gak mampu? Pakai pistol solusinya,” ujar @syafiq_****. 

Yakinlah pistol mainan kui,” kata @mountilan**. 

Rekomendasi