Polisi Selidiki Kasus Viral Penipuan Tiket Coldplay Capai Rp15 Miliar

| 15 Nov 2023 20:55
Polisi Selidiki Kasus Viral Penipuan Tiket Coldplay Capai Rp15 Miliar
Coldplay (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial warga mengaku tertipu saat membeli tiket konser grup band asal Inggris, Coldplay dengan kerugian mencapai Rp15 miliar.

Akun X, @__aqshal menceritakan jika keluarganya menjadi korban penipuan tiket dari seorang bernama Ghisca Debora Aritonang.

Hidup lagi cape-capenya, dapet kabar ade sendiri kena tipu tiket Coldplay … turns out the lady who’s behind it has successfully scammed about Rp15.000.000.000.000. juara sih lo, Ghisca Debora Aritonang," tulis akun @__aqshal, dilihat Rabu (15/11/2023).

Dalam unggahannya turut melampirkan sebuah gambar chat yang menjelaskan jika banyak orang yang juga menjadi korban penipuan tiket konser Coldplay oleh Ghisca.

"Dear All costumer, dan customer saya pribadi, mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian yang menimpa kita semua hari ini. Saya menginfokan teman-teman semua bahwa supplier kami Ghisca Debora Aritonang telah melakukan scam/ penipuan terhadap kita semua dengan modus penjualan tiket konser compliment," tulis unggahan dalam akun X tersebut.

Dikonfirmasi, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menyampaikan pihaknya telah menerima laporan yang dilayangkan dari para korban.

"Benar bahwa tadi malam ada yang melaporkan penipuan tiket ke Polres Jakpus," kata Susatyo kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Susatyo belum bicara banyak dan hanya menyebut polisi masih menyelidiki kasus ini.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan. Keterangan lengkap tentang jumlah korban, kerugian juga tersangka akan disampaikan menyusul," tambahnya.

Rekomendasi