Tersangka Kasus Penipuan Mobil Jessica Iskandar Ditangkap di Thailand

| 21 Nov 2023 08:39
Tersangka Kasus Penipuan Mobil Jessica Iskandar Ditangkap di Thailand
Jessica Iskandar (Antara)

ERA.id - Christoper Stefanus Budianto, tersangka kasus penipuan dan penggelapan mobil milik artis Jessica Iskandar, ditangkap.

"Benar, yang bersangkutan telah ditangkap di Thailand atas kerja sama Polri dan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police)," kata Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti kepada wartawan dikutip Selasa (21/11/2023).

Krishna menjelaskan Polri melalui Divhubinter sebelumnya mencari Christoper ke beberapa negara. Usai didapati jika tersangka ini berada di Thailand, Polri langsung berkoordinasi dengan Royal Thai Police.

"Kepolisian Thailand dan Imigrasi Thailand sangat kooperatif dan membantu kami dalam menangkap yang bersangkutan ini. Saat ini yang bersangkutan diamankan di Kepolisian Thailand," ucapnya.

Sebelumnya, Jessica Iskandar mengunggah surat terbuka untuk Presiden Jokowi di akun Instagram-nya. Ia juga mengunggah foto Jokowi yang tersenyum.

"Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini. Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven," tulis Jedar sapaan akrbanya, dikutip Sabtu (3/6).

Ia melanjutkan setahun lalu Steven telah menipunya senilai Rp9,8 miliar. Modusnya berkedok penyewaan mobil. Sejak itu pun ia langsung melapor polisi. Steven tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja.

"Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? Tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak dipanggil, tidak ditangkap, dan masih bebas di luar sana," kata Jedar.

Rekomendasi