Polisi Sebut Christoper Ngaku Tak Pernah Tipu dan Gelapkan Mobil Jessica Iskandar

| 22 Nov 2023 13:15
Polisi Sebut Christoper Ngaku Tak Pernah Tipu dan Gelapkan Mobil Jessica Iskandar
Christopher Stefanus saat akan diterbangkan ke wilayah Indonesia dari Thailand (Dok Istimewa)

ERA.id - Polisi mengungkap tersangka Christoper Stefanus Budianto mengaku tidak pernah melakukan penipuan dan penggelapan mobil, termasuk ke artis Jessica Iskandar.

"Dia sih tidak ngaku menipu orang-orang (termasuk ke Jessica Iskandar)," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah kepada wartawan dikutip Rabu (22/11/2023).

Namun, polisi tak begitu saja dengan keterangan Christoper. Penyidik masih mendalami total korban yang ditipu tersangka ini, termasuk perihal jumlah mobil yang digelapkannya.

Sebab, Polda Metro Jaya mendapat info jika Christoper juga dilaporkan di Polda Jawa Timur (Jatim), Polrestabes Denpasar, dan Polda Bali.

"(Christoper) insya Allah ditahan," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebut Christoper Stefanus Budianto diduga kabur dengan berpindah-pindah negara untuk menghindari pengejaran polisi.

"Diindikasi seperti itu (Christoper kabur dengan pindah-pindah negara)," kata Kompol Yuliansyah kepada wartawan, Selasa (22/11).

Tersangka ini ditangkap di kawasan Thailand dan akan segera dipulangkan ke Indonesia. Penyidik belum menentukan apakah Christoper langsung ditahan atau tidak usai kembali ke tanah air.

"Yang pasti kita lakukan pemeriksaan dulu (usai tersangka ini di Indonesia). Setelah itu baru tentukan sikap selanjutnya seperti apa," ucap Yuliansyah.

Rekomendasi