Tak Hanya Tipu Artis Jessica Iskandar, Christoper Dilaporkan di Bali dan Jatim Kasus Penipuan Juga

| 22 Nov 2023 09:13
Tak Hanya Tipu Artis Jessica Iskandar, Christoper Dilaporkan di Bali dan Jatim Kasus Penipuan Juga
Tersangka kasus penipuan Christoper Stefanus Budianto. (Sachril/ERA)

ERA.id - Polda Metro Jaya menyampaikan Christoper Stefanus Budianto diduga tak hanya menipu artis Jessica Iskandar, tapi juga melakukan penipuan ke korban-korban lain di kawasan Bali dan Jawa Timur (Jatim).

"Kami baru mendapatkan informasi selain kami di Subdit Ranmor Krimum yang menangani perkara ini, ada juga di Polda Bali, Polrestabes Denpasar, dan Polda Jawa Timur, itu yang nanti akan kami koordinasi," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah kepada wartawan dikutip Rabu (22/11/2023).

Yuliansyah belum bicara banyak mengenai hal tersebut dan hanya menyebut diduga tersangka ini melakukan perbuatan serupa, yakni penipuan dan penggelapan mobil korbannya.

"Semua rata (perihal) penipuan gelap," tambahnya.

Christoper Stefanus Budianto tiba di Polda Metro Jaya pada Selasa (21/11) sekira pukul 22.09 WIB. Dia tak mengucapkan sepatah katapun ke awak media yang telah menunggunya.

Yuliansyah menjelaskan penyidik akan langsung memeriksa tersangka ini.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebut Christoper Stefanus Budianto diduga kabur dengan berpindah-pindah negara untuk menghindari pengejaran polisi.

"Diindikasi seperti itu (Christoper kabur dengan pindah-pindah negara)," kata Kompol Yuliansyah kepada wartawan, Selasa (22/11).

Tersangka ini ditangkap di kawasan Thailand dan akan dipulangkan ke Indonesia pada hari ini. Penyidik belum menentukan apakah Christoper langsung ditahan atau tidak usai kembali ke tanah air.

"Yang pasti kita lakukan pemeriksaan dulu (usai tersangka ini di Indonesia). Setelah itu baru tentukan sikap selanjutnya seperti apa," ucap Yuliansyah.

Rekomendasi