Buruh Demo di Bekasi Hajar Sopir Truk karena Ucapan 'Terima Kasih Pak Sudah Buat Macet Jalan'

| 30 Nov 2023 21:15
Buruh Demo di Bekasi Hajar Sopir Truk karena Ucapan 'Terima Kasih Pak Sudah Buat Macet Jalan'
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Sejumlah buruh melakukan unjuk rasa kenaikan upah dan sempat memblokade sejumlah jalan di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (30/11/2023) hari ini. Demonstrasi ini sempat ricuh berujung penganiayaan terhadap sopir truk.

Dalam video yang dilihat di akun Instagram @liputancikarang, aksi pengeroyokan itu terjadi di ruas jalan di sekitar East Jakarta Industrial Park (EJIP). Sopir ditarik paksa ke luar dari truk oleh massa aksi lalu dihajar.

Massa lalu merusak truk tersebut. Dinarasikan aksi tersebut terjadi lantaran sopir truk menabrak massa aksi buruh.

"Insiden pendemo yang memblokade jalan ditabrak oleh pengendara truk di kawasan EJIP Cikarang Selatan," demikian narasi di video yang dilihat di akun Instagram @liputancikarang, Kamis (30/11/2023).

Dikonfirmasi, Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudy Wiransyah Setiono membantah bila sopir truk itu menabrak massa aksi. Sang sopir dianiaya karena massa tersinggung dengan perkataan korban.

"Itu ada pengrusakan dari massa buruh kepada sopir. Bukan, tidak ada yang ditabrak. Dari para pengendara jalan mengucapkan 'terima kasih ya Pak sudah membuat macet jalan'. Tidak terima, buruhnya ngejar," kata Rudy saat dihubungi, Kamis (30/11/2023).

Sopir truk itu mengalami luka usai dihajar sejumlah buruh. Namun, Rudy belum merinci korban mengalami luka berat atau ringan. Dia hanya menambahkan korban melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Masih dalam proses, masih dalam penyelidikan. Tapi kita sudah dapat identitasnya (pelaku pengeroyokan)," ujarnya.

Rekomendasi