Remaja Asal Jakarta Tewas di Sungai Cisadane Bogor, Ini Kronologinya

| 10 Dec 2023 23:43
Remaja Asal Jakarta Tewas di Sungai Cisadane Bogor, Ini Kronologinya
Remaja Asal Jakarta Tewas di Sungai Cisadane Bogor (Diman S/ ERA)

ERA.id - Seorang anak remaja asal Jakarta berinisial BP (14) tewas terbawa hanyut di sungai Cisadane, tepatnya di Kampung Menteng Lebak 002/RW 002, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada, Minggu (10/12/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatullah mengatakan pada pukul 10 pagi korban bersama 4 rekannya menuju ke Bogor dengan tujuan ingin berenang di sungai Cisadane setibanya di Bogor sekitar 12:36 kurang lebih.

"Si korban tidak langsung berenang melainkan istirahat di sekitar lokasi kejadian," kata Hidayatullah

Setelah istirahat, lanjut Hidayatullah, korban bersama temannya langsung bermain air sekitar pukul 13:35 WIB.

Korban bersama temannya dan beberapa anak kecil warga sekitar sempat ditolong anak warga setempat yang bernama Aksa.

"Di karenakan Aksa badannya lebih kecil dari pada si korban dia tidak sanggup menolongnya lalu si korban terbawa arus dan nggak lama tenggelam sempat melambaikan tangannya. Lalu korban tenggelam tidak timbul lagi," ucap Hidayattullah.    

Hidayat mengungkapkan assesment dan pencarian korban telah selesai di lakukan oleh TRC-PB BPBD Kota Bogor dan tim sar gabungan.

"Korban berhasil ditemukan pada pukul 16.12 WIB di wilayah Kampung Menteng Lebak RT 002/RW 002, Kel.Panaragan, Kec.Bogor Tengah, Kota Bogor oleh warga sekitar dengan jarak penemuan dari titik awal pencarian ± 50 m dan saat ini korban sudah di bawa ke RSUD Kota Bogor," tutup Hidayat.

Rekomendasi