Viral Warga Rusak Mobil Saat Kebakaran di Bekasi, Polisi: Kejadian Itu Karena Kesalahpahaman

| 19 Dec 2023 10:26
Viral Warga Rusak Mobil Saat Kebakaran di Bekasi, Polisi: Kejadian Itu Karena Kesalahpahaman
Warga rusak mobil saat kebakaran di Bekasi. (Tangkap layar akun Instagram @lensa_berita_jakarta)

ERA.id - Viral di media sosial sejumlah warga merusak sebuah mobil karena diduga menghalangi kendaraan damkar yang akan melintas di kawasan Rawa Pasung, Medan Satria, Kota Bekasi.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, mobil bewarna merah tersebut telah dikerumuni massa. Kaca dan body mobil dipukul dengan tangan kosong serta barang-barang.

Beberapa orang bahkan melempari mobil tersebut dengan tempat sampah. Pengendara mobil tampak mencoba melarikan diri namun diadang massa. Dinarasikan warga kesal karena mobil tersebut menghalangi unit damkar yang ingin masuk ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Dikonfirmasi, Kapolsek Medan Satria Kompol Nur Aqsha Ferdianto menjelaskan, peristiwa tersebut hanyalah kesalahpahaman saja.

"Kejadian tersebut merupakan kesalahpahaman," kata Aqsa kepada wartawan, Selasa (19/12/2023). 

Aqsa menerangkan kejadian tersebut bermula dari adanya peristiwa kebakaran di kawasan Rawa Pasung pada Senin (18/12) kemarin. Semua warga termasuk pemilik kendaraan panik karena terjadi kebakaran.

Pengendara mobil mencoba mengevakuasi kendaraannya. Namun karena terburu-buru terjadi kesalahpahaman hingga berujung perusakan. 

"Saat terjadi kebakaran, semua warga panik termasuk pemilik kendaraan. Di mana pemilik kendaraan saat itu juga mau mengevakuasi kendaraannya, tapi karena terburu-buru, akhirnya terjadi salah paham dengan warga di sana," ucapnya. 

Kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Tidak ada korban luka dalam peristiwa itu. 

Rekomendasi