Tampang Kakak Adik yang Bunuh Pasangan Suami Istri dengan Pisau Daging di Jaksel

| 19 Dec 2023 12:45
Tampang Kakak Adik yang Bunuh Pasangan Suami Istri dengan Pisau Daging di Jaksel
Kakak beradik yang bunuh pasangan suami istri di Jakarta Selatan ditangkap. (Sachril/ERA)

ERA.id - Dua karyawan yang juga kakak adik, AH (26) dan JZ (22) ditangkap karena membunuh sepasang suami istri (pasutri), yakni D (30) dan DS (25) dengan cara menusuk korban di sebuah ruko di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari foto yang didapat, AH memakai kaos bewarna abu-abu dan celana jeans, sementara JZ menggunakan singlet hitam dengan celana pendek. Kedua tersangka ini berambut lurus.

Foto keduanya ketika ditangkap usai melakukan pembunuhan. Tangan kakak adik ini diborgol.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono menyampaikan AH dan JZ dijerat Pasal 340 KUHP karena merencanakan membunuh kedua korban.

"Iya (perencanaan pembunuhan) karena satu hari sebelumnya dia membeli pisau. (Beli) pisau daging di pasar (seharga) Rp50 ribu. Cuma yang sudah jelas yang pelaku ini dia sengaja membeli pisau daging sebelum kejadian dan menunggu korbannya lengah," kata Widya kepada wartawan, Selasa (19/12/2023).

Widya menjelaskan pembunuhan ini dilakukan ketika pasutri ini sedang tidur. JZ lalu datang ke kamar korban lalu menusuk D.

DS pun bangun dan berteriak usai mendapati suaminya diserang. AH lalu membekap mulut sang istri agar tidak berisik dan setelah itu ditusuk JZ.

"Begitu suami itu diserang, istri itu bangun habis itu teriak. Nah pas teriak diserang juga sama si J. Nah karena khawatir berisik, karena sudah teriak maka berusaha dibekap oleh kakaknya si AH ini supaya tidak berisik. Tapi suara korban si perempuan ini berhasil membangunkan dua karyawan lainnya sehingga mendatangi sumber suara gitu," ungkapnya.

Saksi ini lalu mendapati pasutri itu telah tewas. Dia lalu meminta pertolongan warga. Tak lama setelah itu, AH dan JZ berhasil ditangkap.

Sebelumnya, D dan DS tewas dianiaya dengan ditusuk oleh rekan kerjanya, AH serta JZ di sebuah ruko di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Senin (18/12) kemarin.

"(Dianiaya) pakai pisau. (Korban) dua-duanya meninggal di TKP," kata Kompol Widya Agustiono kepada wartawan, Senin (18/12).

Widya menjelaskan kedua orang ini sempat berusaha melarikan diri usai melakukan pembunuhan ke suami istri tersebut. Namun, aksi mereka gagal dan berhasil ditangkap.

Hasil pemeriksaan sementara, AH dan JZ sakit hati dengan perkataan kedua korban yang merupakan karyawan lama di ruko tersebut. Namun, ucapan pasti korban hingga membuat pelaku sakit hati belum diketahui karena keduanya masih diperiksa secara intensif.

Tampang kakak adik, AH (kaos abu-abu) dan JZ (singlet hitam) yang membunuh pasangan suami istri, D (30) dan DS (25) di sebuah ruko di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). (dok: istimewa)

Rekomendasi