Viral! Rombongan Pemotor Nekat Masuk Jalan Tol, Polisi: Pengantar Jenazah Istri Habib Rizieq Shihab

| 20 Dec 2023 14:00
Viral! Rombongan Pemotor Nekat Masuk Jalan Tol, Polisi: Pengantar Jenazah Istri Habib Rizieq Shihab
Pemotor masuk tol rombongan jenazah istri HRS (Dok: Istimewa)

ERA.id - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman membenarkan adanya kejadian viral yang memperlihatkan rombongan pemotor masuk Tol Jagorawi. Polisi mengatakan rombongan pemotor itu iring-iringan pengantar jenazah istri Habib Rizieq Shihab. 

“Itu (kejadian) hari Minggu. Rombongan pengantar jenazah istri (Habib) Rizieq," kata Latief saat dihubungi wartawan, Rabu (20/12/2023). 

Dalam video yang viral dan beredar di media sosial, terlihat rombongan pemotor nekat masuk ke jalan Tol Jagorawi secara beriringan. Kemudian mobil patroli jalan raya (PJR) polisi pun berusaha untuk mengejar rombongan tersebut. 

Dari mobil PJR juga terdengar suara sirine yang berulang kali dibunyikan untuk menghentikan rombongan pemotor itu. Rombongan pemotor itu pun berhasil diberhentikan di dekat pintu keluar Gerbang Tol TMII mengarah ke Bogor. 

Terkait hal itu, Latief mengatakan rombongan itu sudah ditindak. Tetapi dia tidak merinci tindakan apa yang diberikan kepada mereka. 

“Ada kejadian, ya kita tindak,” katanya. 

Diketahui istri Habieb Rizieq Shihab, Syarifah Fadlun meninggal dunia pada Sabtu (16/12/2023). Istri HRS meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. 

Jenazah Syarifah kemudian disemayamkan di Petamburan, Jakarta Pusat. Kemudian keesokan harinya, jenazah dimakamkan di daerah Megamendung, Bogor, Jawa Barat. 

Rekomendasi