Polisi Kecewa Ratusan Pemotor Pengantar Jenazah Istri HRS Masuk Jalan Tol

| 20 Dec 2023 19:37
Polisi Kecewa Ratusan Pemotor Pengantar Jenazah Istri HRS Masuk Jalan Tol
Ilustrasi pengendara motor masuk jalan tol. (Antara)

ERA.id - Polisi menyayangkan rombongan pengantar jenazah istri Habib Rizieq Shihab (HRS), Syarifah Fadlun masuk ke jalan tol Jagorawi.

"Kan ini sebetulnya kita tanyakan kepada orang-orang tersebut kemudian mereka orang terpelajar, orang yang tahu aturan, ini negara ada aturan seharusnya tanpa dikasih tahu, tanpa dijaga ya seharusnya mereka tahu itu yang kita sayangkan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman kepada wartawan, Rabu (20/12/2023).

Latif Usman menjelaskan para pelanggar lalu lintas ini sudah diingatkan petugas agar tidak masuk ke jalan tol dari Pejompongan. Namun, peringatan itu tidak diindahkan iring-iringan tersebut.

Mereka masuk ke jalan tol dan akhirnya dikejar oleh polisi yang berjaga. Sebagian dari mereka berhasil dikeluarkan di kawasan Pancoran. Pengendara sepeda motor lainnya dikeluarkan dari jalan tol di titik lain hingga berakhir di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Sehingga pada saat itu kami upaya betul karena ada sekitar ratusan kendaraan roda dua itu masuk ke tol ya, ratusan atau berapa. Tapi kami upaya sampai dengan taman mini, bisa kita keluarkan semuanya," ucapnya.

Motif iring-iringan pengantar jenazah istri Rizieq ini masuk ke jalan tol belum diketahui. Sebab saat itu polisi fokus untuk mengeluarkan mereka semua dari jalan bebas hambatan.

Dia menyebut mereka semua diberi sanksi tilang dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

"Nah ini sedang kami identifikasi, karena banyak dan kita masih merinci satu per satu karena panjang," tambahnya.

Diketahui istri Rizieq meninggal dunia pada Sabtu (16/12). Istri HRS meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. 

Jenazah Syarifah kemudian disemayamkan di Petamburan, Jakarta Pusat. Kemudian keesokan harinya, jenazah dimakamkan di daerah Megamendung, Bogor, Jawa Barat. 

Rekomendasi