Ini Tampang Panca Darmansyah, Ayah di Jaksel yang Bunuh 4 Anak Kandungnya

| 21 Dec 2023 08:00
Ini Tampang Panca Darmansyah, Ayah di Jaksel yang Bunuh 4 Anak Kandungnya
Panca Darmansyah (Dok Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Polisi telah memeriksa kejiwaan Panca Darmansyah (41), seorang ayah yang membunuh keempat anaknya di kontrakannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel).

Hasil dari pemeriksaan, tersangka ini layak untuk menjalani proses hukum atau tidak mengidap gangguan kejiwaan.

"Per hari ini ya ini tanggal 20 Desember 2023 saudara Panca sudah kami bawa ke Polres Metro Jakarta Selatan dan selanjutnya terhadap yang bersangkutan dilakukan penahanan dan proses penyidikan akan terus berlanjut," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Rabu (20/12/2023).

Panca pun ditampilkan di hadapan awak media saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu malam ini. Ayah bejat ini memakai baju tahanan bewarna oranye. Tangannya diborgol.

Panca berambut tipis dan memiliki kumis serta jenggot. Dia tampak sedikit kurus. Pembunuh ini tak mengucapkan sepatah kata apapun ke awak media.

Sebelumnya, polisi mengungkapkan seorang Panca Darmansyah merekam aksi pembunuhannya terhadap empat anaknya di kontrakannya di kawasan Jagakarsa, Jaksel.

"Kami juga mendapatkan barang bukti berupa handphone dan juga laptop yang digunakan saudara P untuk merekam," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan, Jumat (8/12).

Empat anaknya, yakni VA (6), SA (4), AA (3), dan AK (1). Panca membunuh keempat buah hatinya secara bergiliran dimulai dari yang paling kecil terlebih dahulu.

Ayah bejat ini merekam momen dari sebelum hingga setelah membunuh anak-anaknya. Panca juga ternyata merekam momen dirinya melakukan KDRT terhadap istrinya, D yang kini masih dirawat di RSUD Pasar Minggu karena mengalami sejumlah luka.

Rekomendasi