Massa Kubu Prabowo dan Ganjar Hampir Bentrok di JCC Ketika Ganjar Tiba

| 22 Dec 2023 20:05
Massa Kubu Prabowo dan Ganjar Hampir Bentrok di JCC Ketika Ganjar Tiba
Pendukung ricuh (Dok: Era/Sachril Agustin)

ERA.id - Sejumlah massa pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD datang untuk mendukung masing-masing paslonnya jelang debat calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Pantauan ERA di lokasi, sejumlah pendukung Prabowo tiba-tiba berjalan melewati massa simpatisannya Ganjar. Mereka lewat sambil berteriak Prabowo-Gibran.

Massa Ganjar pun membalas dengan berteriak Ganjar-Mahfud sambil mengangkat tiga jarinya. Suasana di sekitar JCC pun ramai karena kedua massa ini saling berteriak.

Di saat yang sama, capres Ganjar Pranowo tiba. Dia langsung disambut pendukungnya. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini berjalan kaki ke arah ruang debat cawapres sambil dikawal sejumlah simpatisan dan polisi.

Namun dari arah yang lain, tiba-tiba sejumlah massa pendukung Prabowo dan Ganjar bersitegang. Tidak diketahui mengapa mereka ribut.

Polisi dan sejumlah massa langsung melerai agar tidak terjadi kericuhan. Setelah ditenangkan, massa kembali ke tempatnya masing-masing.

Diketahui, debat kedua Pilpres 2024 hanya akan diikuti oleh tiga kandidat cawapres yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD di JCC, Jakarta.

Adapun tema debat kedua yaitu ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Rekomendasi