Tiba di Kantor Bawaslu Jakpus, Gibran Diperiksa Soal Bagi-bagi Susu Saat CFD di HI

| 03 Jan 2024 14:07
Tiba di Kantor Bawaslu Jakpus, Gibran Diperiksa Soal Bagi-bagi Susu Saat CFD di HI
Cawapres, Gibran Rakabuming Raka di kantor Bawaslu DKI Jakarta. (Sachril/ERA)

ERA.id - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka telah tiba di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Jakarta Pusat (Bawaslu Jakpus) untuk diklarifikasi perihal bagi-bagi susu saat car free day (CFD) di Jakpus, beberapa waktu lalu.

Pasangan Prabowo Subianto ini tiba di kantor Bawaslu Jakpus sekira pukul 13.38 WIB. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengenakan kemeja bewarna krem.

Dia tak mengucapkan sepatah kata apapun ke awak media yang telah menunggunya. Sambil dikawal sejumlah ajudan, dia berjalan masuk ke dalam kantor Bawaslu Jakpus.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman menduga Bawaslu Jakpus bermain politik.

Dugaan ini dia sampaikan karena Bawaslu Jakpus memanggil Gibran untuk diklarifikasi perihal bagi-bagi susu saat CFD di Jakpus, beberapa waktu lalu.

"Yang kami rasakan ya, kami mendapatkan masukan dari masyarakat, ada apalagi? Apakah ada indikasi, apakah ada kemungkinan teman-teman ada oknum di sini yang bermain politik, gitu lho. Ingin menyudutkan dan lain sebagainya," kata Habiburokhman di kantor Bawaslu Jakpus, hari ini.

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut pihaknya akan berprasangka baik terhadap Bawaslu Jakpus. Dia lalu menyebut putra sulung Presiden Jokowi ini sebentar lagi akan tiba di kantor Bawaslu Jakpus.

Pasangan Prabowo Subianto ini disebutnya adalah orang yang taat hukum.

Rekomendasi