Cerita Warga soal Detik-detik Kecelakaan Kereta Vs Kereta di Bandung, Lihat Orang Mondar-mandir

| 05 Jan 2024 17:05
Cerita Warga soal Detik-detik Kecelakaan Kereta Vs Kereta di Bandung, Lihat Orang Mondar-mandir
Warga sekitar, Ayusar (ERA)

ERA.id - Warga sekitar, Ayusar mengungkapkan dirinya tahu ada kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turungga dengan KA Bandung Raya di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (5/1/2024), ketika mendengar suara teriakan orang.

"Pagi-pagi mah pas, kejadiannya ada bapak-bapak mantan masinis teriak-teriak, 'itu ada adu banteng, adu banteng, kereta sama kereta, kecelakaan'. Pas lihat belum tahu itu benar apa nggak, pas saya lihat memang benar," kata Yusar di sekitar lokasi kejadian, Jumat (5/1/2024).

Yusar menjelaskan mantan masinis itu beserta sekuriti Stasiun Cicalengka berlarian bolak-balik untuk memberitahu jika ada kecelakaan kereta api. Dia menyebut kejadian ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di wilayah Cicalengka.

"Iya pas belokan, mungkin kalau misalkan bukan belokan, masinis Bandung Raya bisa loncat kayaknya, cuma itu pas belokan, itu memang susah buat itu juga," ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo menyebut sebanyak empat orang tewas akibat kejadian ini.

Empat korban tewas itu ialah Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka, Julian Dwi setiono, Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka, Ponisan, Pramugara KA Turangga, Andrian, dan pegawai PAM, Enjang Yudi.

Dari kejadian ini, sebanyak 42 orang luka-luka. Mereka semua telah dievakuasi untuk diberi pengobatan.

"(Ada dua orang) luka berat," ucap Tompo.

Rekomendasi