Pegawai Toko Buah di Pasar Induk Kramat Jati Tewas Disiram Air Keras dan Dibacok Celurit

| 08 Jan 2024 17:26
Pegawai Toko Buah di Pasar Induk Kramat Jati Tewas Disiram Air Keras dan Dibacok Celurit
Pegawai toko buah semangka di Pasar Induk Kramatjati dibacok orang tak dikenal. (Ilham/ERA)

ERA.id - Seorang pegawai kios buah di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Sutomo disiram air keras lalu dibacok dengan senjata tajam (sajam) celurit oleh orang tak dikenal (OTK).

Dari video CCTV yang beredar, korban saat itu sedang berada di meja kasir dan berbincang dengan seseorang. Belum diketahui apakah orang tersebut merupakan pembeli atau karyawan lainnya.

Tiba-tiba, pelaku datang seorang diri dan langsung melemparkan air keras ke wajah korban.

Seseorang yang berada di dekat korban langsung menjauh. Sutomo pun dihajar beberapa kali oleh pelaku.

Setelah itu, pelaku ini mengeluarkan celurit dan langsung membacok korban beberapa kali. Korban hanya bisa pasrah dan diam ketika dianiaya pelaku.

Usai membacok korban hingga celurit tersebut menancap di bahu kanan Sutomo, pelaku langsung melarikan diri. Wajah pelaku tidak terlihat jelas karena memakai masker.

Pegawai toko buah sekaligus rekan korban, Imron menjelaskan kejadian tersebut terjadi Senin (8/1/2024) dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB. Dia menyebut kejadian ini berlangsung sangat cepat.

"Kalau nggak salah si sudah, (korban) sudah meninggal," kata Imron kepada wartawan, Senin (8/1/2024).

Imron tidak mengetahui siapa pelaku dan apakah korban dan pelaku saling mengenal atau tidak, juga tak diketahuinya. Pegawai toko buah ini hanya memperkirakan Sutomo dianiaya diduga memiliki masalah dengan pelaku.

"Gara-garanya masih kurang tahu, korban itu dulu punya masalah. Iya (sama pelaku)," ujarnya.

Dikonfirmasi, Kapolsek Kramat Jati, Kompol Tuti Aini membenarkan korban telah tewas. "Iya (korban telah tewas)," ujar Tuti.

Rekomendasi