Momen Emak-Emak Labrak Karyawan Minimarket Gegara Jual Makanan Kadaluarasa: Anak Ku Mau Mati Jadinya!

| 09 Jan 2024 17:25
Momen Emak-Emak Labrak Karyawan Minimarket Gegara Jual Makanan Kadaluarasa: Anak Ku Mau Mati Jadinya!
Minimarket jual makanan kadaluarsa (Dok: X/kegblgnunfadh)

ERA.id - Seorang emak-emak ngamuk dan melabrak karyawan wanita di sebuah minimarket. Aksi itu dilakukan lantaran karyawan menjual makanan kadaluarsa hingga menyebabkan anaknya jatuh sakit. 

Aksi emak-emak yang melabrak karyawan minimarket itu dibagikan oleh akun @kegblgnunfaedh di X atau Twitter. Emak-emak itu membeli makanan bayi yang ternyata sudah kadaluarsa sejak Desember 2023. 

“Alfamart KM4. Menjual makanan kadaluarsa. Efek dari itu mengakibatkan anak aku sakit-sakit. Dengan gampangnya bilang biar kami ganti. Apa bisa dia mengganti kesehatan anakku,” tulis keterangan akun Humaria dalam unggahan di Facebook. 

Unggahan itu juga menunjukkan video kemarahan emak-emak yang melabrak karyawan minimarket itu. Dari video, karyawan itu berusaha untuk menutupi wajahnya saat direkam oleh emak-emak tersebut. 

Bukan hanya itu saja, emak-emak itu juga terlihat memperingati pembeli yang kebetulan sedang berbelanja agar hati-hati dalam membeli. Dia juga secara lantang menyebut bahwa dirinya korban dari barang kadaluarsa yang dijual oleh pihak minimarket. 

“Buka muka mu! Buka muka mu! Sini muka mu! Sini muka mu! Kau harusnya teliti jual barang itu. Kadaluarsa barang kau jual anak ku mau mati jadinya. Hati-hati belanja di sini ibu-ibu. Ini kadaluarsa barang dijual,” ucap pemilik video. 

Video itu kemudian viral dan menuai banyak reaksi dari netizen. Akan tetapi, banyak netizen yang justru menilai emak-emak itu juga salah lantaran kurang teliti saat membeli. 

Minimarketnya ga ngecek barang dagangannya, ibunya pun ga teliti memberikan makanan exp ke anaknya. Aku dari kecil udah diajarin kalau belanja, cek exp datenya sama ortu,” komentar @ino_wil***. 

Sama sama salah ini mah, si ibu ga ngecek dan pihak toko juga ga ngecek. kalo belanja pastiin selalu ngecek kadaluarsanya ya jangan harga nya aja,” imbuh @lesemba***. 

Biasanya kasir mengingatkan mkanan yg kadaluarsanya singkat mgkin ini "keterlupaan" kasir sbgai manusia itu hal yg wajar & ibu yg membeli jg keterlupaan untuk mengecek sendiri masa kadaluarsa makanan & itu juga wajar karena manusia tempatnya lupa dan salah. Mdh2an lekas sembuh,” kata @ness***. 

Biasanya produk tertentu klo mau bayar si kasirnya selalu ngasih tau exp datenya, mungkin kasirnya lagi ngantuk ibuknya juga bodoamat asal ngambil.. sama2 ga teliti,” tambah @scrn***. 

Rekomendasi