Viral! Wanita Muda di Depok Tega Buang Bayi yang Baru Dilahirkan, Kondisi Ari-Ari Masih Menempel di Pusar

| 16 Jan 2024 10:15
Viral! Wanita Muda di Depok Tega Buang Bayi yang Baru Dilahirkan, Kondisi Ari-Ari Masih Menempel di Pusar
Wanita buang bayi di depok (Dok: Instagram/info_jabodetabek)

ERA.id - Seorang wanita terekam kamera CCTV membuang bayi yang baru dilahirkannya. Wanita muda itu membuang bayinya dengan kondisi ari-ari masih menempel di pusar.

Kejadian itu terekam oleh kamera CCTV di Jalan Nusa Indah Gang Soka, RT 05/05 Cisalak Pasar, Cimanggis, kota Depok, Jawa Barat. Dari rekaman video, kejadian itu berlangsung pada Senin (15/1/2024) malam sekira pukul 22.21 WIB. 

“Telah ditemukan bayi baru dilahirkan di pinggir jalan di dekat SDN 1 Cisalak Pasar pada Senin, 15 Januari 2024 sekitar pukul 22.21 WIB,” tulis keterangan akun @info_jabodetabek. 

Dari rekaman video, terlihat seorang wanita nampak membawa tas dan selimut yang berisikan bayi yang baru dilahirkan. Wanita itu juga nampak berjalan sempoyongan yang diduga baru saja melahirkan bayinya.

Bukan hanya itu saja, tas dan kain yang dibawa wanita itu juga nampak terlihat ari-ari dari sang bayi yang masih menempel pada pusarnya. Ari-ari itu dibiarkan begitu saja sembari wanita itu terus berjalan. 

“Ari-ari, itu ari-ari, ya Allah,” ucap seorang pria yang merekam CCTV tersebut. 

Menurut keterangan, bayi yang ditemukan warga sekitar sudah diselamatkan dan dibawa ke RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok untuk mendapat perawatan oleh tim medis. 

Di sisi lain, Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga membenarkan penemuan bayi tersebut. 

“Cek TKP penemuan bayi jenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan. Diduga pelaku dalam aksinya membuang bayi laki-laki dalam keadaan hidup di selokan depan rumah warga,” katanya, dikutip Warta Kota, Selasa (16/1/2024).

Terkait pelaku pembuangan bayi, pihak kepolisian saat ini sedang memburu wanita muda itu dan melakukan penyelidikan. 

Rekomendasi