Polisi Dalami Asal-usul Peti Kemas TKP Penemuan Mayat Wanita di Pelabuhan Tanjung Priok

| 17 Jan 2024 13:25
Polisi Dalami Asal-usul Peti Kemas TKP Penemuan Mayat Wanita di Pelabuhan Tanjung Priok
Ilustrasi jenazah. (Antara)

ERA.id - Polisi menyebut pihaknya sedang menelusuri asal-usul peti kemas atau kontainer yang menjadi tempat ditemukannya mayat wanita membusuk di Pelabuhan Priok, Jakarta Utara (Jakut).

"Kita juga lagi telusuri dokumen manifes perjalanan kontainer tersebut. Nah, itu kan perlu kita lihat track record terakhir kali muat barang di mana dan status kondisi sebelum berlabuh di Terminal Tanjung Priok," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna saat dihubungi, Rabu (17/1/2024).

Polisi telah memeriksa tiga orang saksi dari kasus ini. CCTV di sekitar lokasi juga telah diperiksa.

Hasil pemeriksaan sementara, mayat itu tanpa identitas. Jenazah tersebut berusia sekira 50-55 tahun, memakai celana pendek, dan tak menggunakan baju.

Belum diketahui penyebab mayat tersebut tewas. Sudah berapa lama jasad itu berada di dalam kontainer juga belum diketahui.

Gusti menjelaskan mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diautopsi.

Di sekitar jasad itu juga ditemukan sebuah tas selempang, dua baju, satu pakaian dalam, satu lembar uang Rp5 ribu, uang koin Rp1.000 dan Rp500.

"Di dekat korban itu juga ada satu buah bekas air mineral kemudian beberapa seperti potongan karton bungkus air mineral itu. Kemudian kita juga temukan sarung satu bermotif garis-garis," ucapnya.

Rekomendasi