16 Tahanan Polsek Metro Tanah Abang Melarikan Diri, Begini Kronologinya

| 19 Feb 2024 17:15
16 Tahanan Polsek Metro Tanah Abang Melarikan Diri, Begini Kronologinya
Ilustrasi tahanan kabur. (Antara)

ERA.id - Sebanyak 16 tahanan melarikan diri dari Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta pada Senin (19/2) dini hari. Polisi pun telah menangkap kembali dua orang diantaranya.

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 enam belas tahanan yang melarikan diri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Yusgiantoro saat dihubungi, Senin (19/2/2024).

Susatyo mengungkapkan, perisitiwa ini terjadi sekitar pukul 02.40 WIB. Saat itu, Polsek Tanah Abang mendapat laporan dari warga bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal yang berlarian. 

Kemudian, petugas mengecek ruang tahanan dan mendapati satu ruangan yang sel ventilasinya terbuka.

"Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang," jelas dia.

Susatyo menjelaskan, kini pihaknya telah membentuk tim gabungan khusus untuk memburu para tahanan yang masih kabur.

"Kami menerjunkan tim investigasi dari si propam, sat reskrim, sat narkoba dan unit identifikasi untuk melakukan cek TKP serta menangkap kembali semua tahanan yang melarikan diri tersebut," ungkap Susatyo.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk melapor ke kantor polisi terdekat jika menemukan atau mengetahui keberadaan tahanan yang kabur tersebut.

"Mengimbau bagi siapa pun yang mengetahui keberadaan mereka untuk dapat melaporkannya ke kami, Polres

Rekomendasi