Viral! Kebun Binatang Unik di Situbondo, Singa dan Zebra Akur di Satu Kandang

| 26 Feb 2024 20:15
Viral! Kebun Binatang Unik di Situbondo, Singa dan Zebra Akur di Satu Kandang
Kebun binatang unik (Dok: TikTok/pakpet.channel)

ERA.id - Sebuah kebun binatang unik di Situbondo, Jawa Timur viral di media sosial. Kebun binatang itu memamerkan beragam satwa yang disulap dari kambing ataupun domba.

Dalam video yang beredar luas di media sosial dan dibagikan akun @pakpet.channel, kebun binatang unik di Situbondo itu memiliki banyak hewan yang berbeda dari yang lainnya. Hal ini lantaran pemilik kebun binatang menyulap kambing dan domba menjadi berbagai jenis satwa, seperti singa, zebra, harimau, macan tutul, hingga jerapah.

“Ini kebun binatang baru yang ada di Desa Kotakan, Kabupaten Situbondo,” tulis keterangan tersebut.

Berdasarkan video itu, terlihat sebuah ruangan yang dilapisi dengan berbagai tempelan hiasan dinding dengan banyak nuansa, mulai dari pegunungan, danau, hingga hutan. Kemudian pemilik video memperlihatkan kumpulan kambing dan domba yang sudah ‘disulap’ menjadi berbagai satwa di kebun bintang.

“Nah ini binatang-binatangnya, nah ini singa jantannya. Singa jantan yang paling besar,” ucap perekam video.

Kambing dan domba di dalam kandang itu terlihat dicat dengan warna-warna menyerupai warna asli satwa di kebun binatang. Bahkan untuk jenis singa, pemilik mengecat kambing dengan warna kuning dengan rambut cokelat seperti singa sungguhan.

“Zebra-zebranya udah pada hamil, pada bunting. Ini zebra-zebranya udah pada bunting semua ini dikarenakan ulah singa jantan,” katanya. 

Dari keterangan video, diperkirakan kambing di dalam kandang itu berjumlah sekitar 20 ekor. Dia juga tidak menampik akan ada tambahan lagi di kemudian hari.

Sementara di video lainnya, akun itu menyebut bahwa kawasan itu akan dibangun sebuah tempat wisata. Nantinya akan ada kafe, tempat pemancingan hingga wisata petik buah alpukat dan durian.

Meski demikian belum diketahui kapan tempat wisata itu akan dibuka. Hal ini lantaran kawasan tersebut masih dalam tahap pembangunan. 

Sementara itu, netizen yang melihat kebun binatang unik itu pun terhibur dengan aksi pemilik kambing dan domba. Mereka turut senang dengan kreatifitas pemiliknya. 

Macan tutul polkadotnya lucu banget,” komentar seorang netizen.

Wong kok unik,” ujar lainnya. 

Konsepe piye iki wir,” kata yang lain. 

Pengen denger suara harimau sama singanya,” komentar lainnya.

Rekomendasi