Viral ART Cantik Ditangkap Usai Curi Uang Puluhan Juta Milik Majikannya

| 29 Feb 2024 12:15
Viral ART Cantik Ditangkap Usai Curi Uang Puluhan Juta Milik Majikannya
ART curi uang puluhan juta rupiah milik majikannya. (Istimewa)

ERA.id - Seorang warga menyampaikan jika asisten rumah tangganya (ART) bernama Yunita Sari mencuri uangnya dan ibunya dari ATM di kawasan Depok.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @myou_aljufri, ART cantik asal Lampung ini baru satu bulan bekerja. Dia ketahuan membobol ATM usai mengambil uang majikannya.

Yunita memakai baju merah muda. Dia tampak menangis usai ketahuan mencuri uang majikannya. Disebutkan jika pelaku akan diserahkan ke polisi. Namun, ART ini berhasil kabur.

Pada video lain dijelaskan Yunita berhasil membobol empat ATM majikannya. Dia melakukan penarikan secara bertahap. Total kerugian sekira Rp73,9 juta.

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Setiabudi Kompol Sujarwo menyampaikan jika Yunita telah ditangkap. Sujarwo mengatakan pelaku sempat kabur ke Lampung, namun saat akan ditangkap dia berpindah tempat.

"Kemudian dilakukan pencarian hingga diketahui berpindah dilokasi persembuyianya di didaerah Bekasi hingga berhasil dilakukan penangkapan," kata Sujarwo kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

Dia tak merinci total uang yang dicuri Yunita. Ada tidaknya korban lain juga belum disampaikannya.

Sujarwo hanya menambahkan pelaku berhasil membobol ATM majikannya dengan mencoba memakai PIN tanggal lahir korban.

"Dari proses penyidikan dengan pemeriksaan tersangka YS, ART tersebut mengambil ATM di dalam mobil dan di dalam rumah. Kemudian mencoba menggunakan PIN tanggal lahir korban hingga berhasil menarik uang tersebut," ujarnya.

Rekomendasi