Takut Ketahuan, ART di Jaksel Tunda Hamburkan Uang Puluhan Juta Hasil Bobol ATM Majikan

| 01 Mar 2024 09:00
Takut Ketahuan, ART di Jaksel Tunda Hamburkan Uang Puluhan Juta Hasil Bobol ATM Majikan
ART bobol ATM majikan bernilai puluhan juta rupiah. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Seorang asisten rumah tangga (ART), Yunita Sari (31) viral atas aksinya membobol ATM sang majikan di kawasan Jakarta Selatan. Namun, uang bernilai puluhan juta rupiah hasil curian itu belum digunakan.

"Dari hasil penyidikan uang tersebut masih ada di temannya dan dilakukan penyitaan," kata Kapolsek Pancoran, Kompol Sujarwo kepada wartawan dikutip Jumat (1/3/2024).

Menurut pihak kepolisian, Yunita belum menggunakan uang hasil curiannya lantaran merasa takut. Apalagi, perbuatannya itu viral di media sosial.

"Alasan belum digunakan karena takut dan (ingin) menghilang (dulu) menungggu aman," ujarnya.

Namun, Yunita berhasil ditangkap di kawasan Bekasi pada Selasa (20/2) silam. Sebelum ditangkap, ART ini sempat bersembunyi di daerah Tangerang dan Lampung.

Kepada penyidik, Yunita mengaku melakukan pencurian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"(Motif pencurian adalah) ekonomi," ucapnya.

Atas perbuatannya, Yunita dijerat Pasal 362 KUHP dengan pidana penjara maksimal lima tahun. Sujarwo pun menyebut kasus ini masih didalami. Dia belum merinci ada tidaknya korban lain dari kasus ini.

Sebelumnya, seorang warga menyampaikan jika ART-nya bernama Yunita Sari mencuri uangnya dan ibunya dari ATM di kawasan Depok. Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @myou_aljufri, ART cantik asal Lampung ini baru satu bulan bekerja. Dia ketahuan membobol ATM usai mengambil uang majikannya.

Yunita memakai baju merah muda. Dia tampak menangis usai ketahuan mencuri uang. Disebutkan jika pelaku akan diserahkan ke polisi. Namun, ART ini berhasil kabur.

Pada video lain dijelaskan Yunita berhasil membobol empat ATM majikannya. Dia melakukan penarikan secara bertahap. Total kerugian sekira Rp73,9 juta.

Rekomendasi