Orasi Saat Demo di DPR, Refly Harun Minta Pemilu Diulang Paslon 01 Vs 03: 02 Buang ke Laut?

| 05 Mar 2024 14:10
Orasi Saat Demo di DPR, Refly Harun Minta Pemilu Diulang Paslon 01 Vs 03: 02 Buang ke Laut?
Refly Harun. (Era.id/ Sachril Agustin)

ERA.id - Pakar hukum tata negara Refly Harun ikut dalam demonstrasi di gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (5/3/2024) siang ini. Dia meminta agar Pemilu 2024 diulang.

Refly Harun ikut berorasi dari atas mobil komando. Di hadapan massa, dia menyebut pasangan calon (paslon) nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah berbuat curang dalam Pemilu 2024.

"Mau nggak Pemilu ini diulang? Diulang siapa lawan siapa? (Paslon nomor) 01 lawan 03. (Untuk paslon) 02 bagaimana? Buang ke mana? Buang ke laut?," kata Refly Harun saat berorasi di depan gedung DPR, Selasa (5/3/2024).

Pakar hukum dan tata negara ini ingin agar paslon Prabowo-Gibran didiskualifikasi. Dia lalu mengungkapkan ketidakpercayaannya kepada KPU dan Bawaslu dan ingin agar kedua lembaga ini dibubarkan.

Refly Harun pun menegaskan unjuk rasa kali ini karena masyarakat cinta dengan Indonesia.

"Dan aspirasi masyarakat tidak boleh dibungkam dengan aparat hukum, dengan pengadilan dan lain sebagainya. Karena itu kawan-kawan semua, di sini kita menyampaikan aspirasi," ucapnya.

Demonstrasi masih berlangsung dan orator masih bergantian berorasi dari atas mobil komando. Sejumlah polisi masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi.

Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah Pancoran menuju Grogol masih ditutup. Pun dengan busway di ruas jalan tersebut. Belum diketahui sampai kapan demonstrasi ini dilakukan.

Rekomendasi