Gegara Terpeleset, 2 Jambret di Gambir Gagal Gondol HP Ibu-ibu

| 17 Mar 2024 19:55
Gegara Terpeleset, 2 Jambret di Gambir Gagal Gondol HP Ibu-ibu
Ilustrasi jambret. (Antara)

ERA.id - Pelaku penjambretan terekam gagal beraksi dan menjadi bulan-bulanan warga di kawasan Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus).

Dari narasi dan video yang dilihat di akun Instagram @jakut.info, seorang jambret dihampiri sejumlah warga dan ojek online (ojol) usai gagal beraksi mencuri handphone ibu-ibu di Jalan Silang Medan Tenggara, Gambir, Jakpus. Disebutkan, pelaku gagal beraksi karena sepeda motornya terpeleset.

Warga pun menghakimi jambret ini. Tak lama kemudian, petugas pun datang dan mengamankan jambret ini.

Dikonfirmasi, Kapolsek Gambir Kompol Jamalinus LP Nababan mengatakan kejadian itu terjadi pada Sabtu (16/3) kemarin sekira pukul 16.30 WIB. Sebanyak dua orang, yakni KRN dan ARS ditangkap dari kejadian tersebut.

Kejadian berawal ketika seorang ibu-ibu, PIR sedang berdiri memesan jasa ojol di pinggir jalan. Tiba-tiba, kedua pelaku datang dan mengambil handphone korban.

PIR lalu berteriak meminta pertolongan. Warga yang mendengar hal tersebut langsung mendekat.

"Kemudian karena korban berteriak, dikejar oleh beberapa orang ojol sama pengamanan Monas. Yang bawa molor kepeleset jatuh," kata Jamalinus kepada wartawan, Minggu (17/3/2024).

Pelaku yang terjatuh mencoba kabur namun berhasil ditangkap. Untuk pelaku satu lagi ditangkap di dekat kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat.

"Sampai saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku," ucapnya.

Rekomendasi