Jambret di Medan Nyaris Diamuk Massa Usai Rampas Handphone

| 17 Sep 2022 11:55
Jambret di Medan Nyaris Diamuk Massa Usai Rampas Handphone
Pelaku jambret yang tertangkap usai menabrak mobil, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Jumat (16/9/2022) malam. (Ilham/ERA).

ERA.id - Puluhan warga tampak mengepung satu unit mobil mini bus berwarna putih yang tengah terparkir di depan sebuah kafe di kawasan Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat malam(16/9).

Pantauan ERA, puluhan warga tampak bergantian mengintip jendela kaca mobil Pajero yang telah ringsek pada bagian kiri tersebut. Warga juga terlihat memasang wajah kesal dan geram.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata di dalam mobil tersebut terlihat seorang pemuda dalam keadaan panik dengan wajah ketakutan. Dia lalu diamankan pengemudi mobil tersebut untuk menghindari amukan warga yang sudah berkumpul di lokasi.

Pelariannya terhenti setelah menambrak mobil tersebut usai menjambret handphone seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tak jauh dari lokasi tepatnya di depan J City. Sementara itu, seorang pelaku lagi berhasil kabur melarikan diri.

Korban, Titin Rahayu (34) mengungkapkan adapun kronologi penjambretan itu saat dirinya tengah berjalan kaki melintas di Jalan Karya Wisata tepatnya di depan J City, pukul 11.20 WIB.

Tak lama kemudian, dua orang pemuda yang melaju kencang mengendarai sepeda motor jenis matik lalu menyambar handphone yang tergenggam di tangannya.

"Tadi lagi jalan kaki. Terus tiba-tiba datang mereka jambret hp saya," ungkapnya dengan wajah lesu.

Sementara itu warga yang sudah geram terlihat berusaha mengeluarkan pelaku dari dalam mobil untuk di massa namun dicegah.

"Udah keluarkan aja. Biar tahu dia salah tempat jambret dia di sini," teriak seorang warga.

Hingga pukul 00.00 WIB, pihak kepolisian setempat akhirnya pun tiba di lokasi. Pelaku pun akhirnya selamat dari amukan warga usai diboyong ke Mapolsek Deli Tua oleh petugas.

Sedangkan korban turut dibawa ke Mapolsek Deli Tua untuk membuat laporan.

Rekomendasi