Kemarin Macet di Cibubur Jadi Viral, Ternyata karena Pengendara Mobil Rebutan Jalan, Astaga!

| 19 Mar 2024 14:01
Kemarin Macet di Cibubur Jadi Viral, Ternyata karena Pengendara Mobil Rebutan Jalan, Astaga!
Kemacetan di DKI Jakarta. (Antara)

ERA.id - Satlantas Polres Metro Jakarta Timur mengungkapkan penyebab kemacetan parah yang terjadi di sekitar akses pintu Tol Buperta Cibubur hingga Jalan Alternatif Cibubur dan Mal Cibubur Junction pada Senin (18/3) malam kemarin.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Arry S. Utomo mengatakan, hal itu dikarenakan kendaraan yang rebutan akses jalan.

Tak ayal kemacetan itu viral di media sosial, setelah pengguna kendaraan umum Jaklingko terpaksa turun berjalan kaki karena arus lalu lintas yang lama tersendat.

"Hanya kepadatan saja, saat ini lalu lintas sudah mulai lancar karena petugas telah mengurainya," imbuhnya.

Arry menjelaskan, awal kepadatan tersebut dimulai dari putaran jalan yang berbentuk cincin di depan Cibubur Junction.

Kemacetan lalu lintas tidak terhindarkan karena kendaraan roda empat berupa bus, angkutan umum dan mobil pribadi saling berebut akses. "Kendalanya putaran cincin awalnya, kemudian setiap kendaraan pada berebut dulu-duluan," tuturnya.

Lantaran saling berebut akses jalan, jelas Arry, jalur lalin dari arah Cileungsi menuju arah Jakarta Timur pun tersendat sementara.

"Kemudian yang dari arah Barat juga menutup arus lalin dari arah Bulak Sereh, maka dari itu mengakibatkan tersendat," kata Arry.

Adapun saat ini, situasi arus lalu lintas di sekitaran kawasan tersebut sudah mulai kembali normal.

Rekomendasi