2.410 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Pertandingan Indonesia Vs Vietnam di GBK

| 21 Mar 2024 16:00
2.410 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Pertandingan Indonesia Vs Vietnam di GBK
Ilustrasi polisi (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Sebanyak 2.410 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Indonesia melawan Vietnam dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

"(Sebanyak) 2.410 personel gabungan dikerahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (21/3/2024).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menyebut pengamanan khusus akan diberlakukan jika Presiden Joko Widodo hadir di lokasi. Dia pun meminta para penonton menjaga ketertiban dan tidak membawa barang-barang berbahaya.

"Karena ada VVIP RI 1, jadi ada Protap Waskita. Imbauan agar menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak membawa barang-barang berbahaya. Tolong ikuti saran-saran petugas kami di lapangan," ujarnya.

Diketahui, Indonesia melawan Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada Kamis malam ini pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-29 Indonesia dengan Vietnam. Siaran langsung pertandingan ini bisa disaksikan di stasiun televisi nasional.

Diprediksi Vietnam dan Indonesia akan bersaing memperebutkan tempat kedua pada klasemen akhir Grup F agar dapat lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Rekomendasi