Tampang Sopir Grab Penculik yang Peras Penumpang Perempuan Rp100 Juta di Jakarta

| 29 Mar 2024 17:28
Tampang Sopir Grab Penculik yang Peras Penumpang Perempuan Rp100 Juta di Jakarta
Sopir Grab, M (30), yang ingin menculik dan memeras uang Rp100 juta ke seorang perempuan bernama Cindy Claudia. (Ist)

ERA.id - Polisi menangkap sopir Grab, M (30), yang ingin menculik dan memeras uang Rp100 juta ke seorang perempuan bernama Cindy Claudia.

Dari foto yang diterima, M memakai baju hitam dan celana pendek. Pelaku ini berbadan gemuk serta berambut lurus. Tangan pria ini sudah diborgol ketika digiring polisi untuk masuk ke dalam Polres Metro Jakarta Barat.

"(Pelaku M) sudah ditetapkan menjadi tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

Andri menjelaskan, M ditangkap di kontrakannya di kawasan Jakarta ketika sedang beristirahat. Tersangka ini tak melawan saat dibekuk petugas.

Motif M ingin menculik dan memeras uang ke Cindy masih didalami. Sopir taksi online ini masih diperiksa secara intensif. Hasil pemeriksaan sementara, tersangka beraksi seorang diri.

"(Pelaku dijerat) Pasal 368 KUHP (tentang) pemerasan dan pengancaman," ucapnya.

Sebelumnya, Cindy Claudia viral di media sosial usai bercerita jika dirinya hampir diculik sopir taksi online di kawasan Jakbar.

Dikutip dari akun Instagram @cndypngestu, kejadian berawal ketika korban hendak pulang dengan memesan taksi online di kawasan Jakarta Barat (Jakbar). Di tengah perjalanan, pelaku masuk ke dalam tol.

Cindy yang merasa janggal langsung bertanya mengapa masuk ke jalur tol dan pelaku menyebut jika hanya mengikuti Google Maps. Pelaku lalu meminta tukar posisi karena merasa tidak enak badan.

Korban tidak mau dan berkata menepi sejenak bila tidak enak badan. Dia lalu mengecek aplikasi dan diketahui pelaku tidak menekan "pick up".

Pelaku pun menodongkan handphone-nya dan meminta penumpang mentransfer sejumlah uang. Korban menolak dan memilih loncat dari kaca mobil ketika kendaraan melaju pelan.

Dia lalu berteriak meminta tolong namun pengemudi itu mengejarnya. Penumpang ditangkap dan dipaksa masuk ke dalam mobil. Di situ, dia diperas Rp100 juta. Korban menolak memberikan uang itu meski diancam akan dibuang di tol.

Cindy terus berontak dan melihat seseorang di tepi tol. Korban lalu meminta pertolongan dan berlari ke arahnya.

Pengemudi berusaha menahannya dan hanya berhasil mengambil handphone korban. Penumpang lalu lompat dari tepi tol yang cukup tinggi hingga mengalami luka-luka. Sedangkan pelaku kabur dengan membawa ponsel milik penumpang.

Rekomendasi