Lagi, Truk Tabrak Bus dan 2 Mobil di Jalan Transyogi Cibubur Bogor

| 31 Mar 2024 17:15
Lagi, Truk Tabrak Bus dan 2 Mobil di Jalan Transyogi Cibubur Bogor
Kecelakaan beruntun di Jalan Transyogi. (Istimewa)

ERA.id - Sebuah truk menabrak satu bus dan dua mobil di Jalan Transyogi, Kabupaten Bogor, Minggu (31/3/2024).

Pantauan ERA di lokasi sekira pukul 15.09 WIB, ada sebuah truk yang terparkir menghadap lawan arah di Jalan Transyogi arah Cibubur menuju Cileungsi. Bagian depan body truk ini rusak.

Pada arah sebaliknya, terdapat satu bus, satu mobil Toyota Avanza, dan Daihatsu Sigra yang ringsek serta saling berhimpitan.

Akibat kecelakaan beruntun ini arus lalu lintas di sekitar lokasi pun sangat macet.

Sejumlah polisi telah berada di lokasi. Mereka sedang melakukan olah TKP dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Salah satu korban yang merupakan pengemudi Avanza, Andi mengatakan kecelakaan berawal ketika mobil yang dikendarainya sedang melaju di Jalan Transyogi arah Cileungsi menuju Cibubur sekira pukul 13.30 WIB. Saat di TKP, truk di depannya yang sedang melintas tiba-tiba berjalan mundur.

"Saya ngelihat truk yang hijau nggak kuat nanjak, saya langsung suruh turun keluarga saya. Saya juga sempet turun sama anak saya, tapi istri saya nggak sempet turun ternyata truk itu langsung tabrak bus. Bus itu nabrak mobil saya baru nabrak mobil putih," kata Andi di lokasi kejadian, Minggu (31/3/2024).

Andi menyebut istrinya mengalami luka akibat kecelakaan ini dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diberi pengobatan.

Dia menduga truk bermuatan batu itu tidak kuat menanjak karena kelebihan muatan. Saat itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi ramai lancar namun truk itu sedang melaju pelan.

"(Kendaraan saya) habis semuanya (rusak) depan-belakang," ucapnya.

Dari kejadian ini, Andi berharap agar sopir truk bisa memperhatikan kendaraannya sebelum melintas di jalan raya.

Sebelumnya, sebuah truk menabrak sejumlah kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, pada Rabu (27/3) silam. Akibat kecelakaan ini, empat orang mengalami luka-luka.

Rekomendasi