Contraflow Ditutup Sementara Ibas Kecelakaan Maut KM 58 Tol Japek

| 08 Apr 2024 11:55
Contraflow Ditutup Sementara Ibas Kecelakaan Maut KM 58 Tol Japek
Kakorlantas Porli, Irjen Aan Suhanan. (Era.id)

ERA.id - Rekayasa lalu lintas contraflow atau arus berlawanan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58 dihentikan sementara, imbas dari kecelakaan maut yang terjadi pagi tadi.

Kakorlantas Porli, Irjen Aan Suhanan mengatakan, pihaknya sudah mengatur rekayasa lalu lintas lainnya pasca terjadinya kecelakaan di KM 58.

"Contraflow kita hentikan untuk kilometer arus yang dari Jakarta. Kemudian dari Bandung juga kita arahkan, untuk Golongan A dari arah Cikampek Selatan untuk mengurangi beban yang ada di Cikampek ini," kata Aan kepada wartawan, Senin (8/4/2024).

Dia mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 07:04 WIB, dengan melibatkan tiga kendaraan yaitu Daihatsu GrandMax, Daihatsu Terios, dan Bus Prima Jasa.

Terdapat korban meninggal dalam perisriwa tersebut. Namun pihak Polri belum bisa memastikan berapa jumlah pastinya.

Aan mengatakan, pihaknya sudah membawa jenazah korban meninggal ke RSUD Karawang untuk diindentifikasi.

"Ada 12 kantong (jenazah yang dievakuasi), kita belum bisa idenfitifikasi, tapi tim DVI akan mengindentifikasi," katanya.

Dia menamahkan, untuk penumpang yang berada di mobil Grand Max dipastikan semuanya meninggal akibat terbakar.

"Korban meninggal terbakar dari Grand Max, dari arah Jakarta, kalau dari alamat ini dari Jakarta Timur dari STNK-nya. Semunya meninggal di Grandmax, belum tahu jumlah korbannya," kata Aan.

Rekomendasi