Viral Fortuner Berpelat TNI Palsu Diduga Serempet Mobil di Tol Japek, Sopir Ngaku Adik Jenderal

| 16 Apr 2024 13:24
Viral Fortuner Berpelat TNI Palsu Diduga Serempet Mobil di Tol Japek, Sopir Ngaku Adik Jenderal
Mobil yang diduga menggunakan plat nomor polisi palsu. (X @tantekostt).

ERA.id - Viral di media sosial mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Mabes TNI diduga bersikap arogan hingga menyerempet mobil lain di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Dalam video yang dilihat di akun X @tantekostt, kejadian berawal ketika mobil Fortuner tersebut menyalip kendaraan dari bahu jalan. Namun, senggolan terjadi dengan mobil lain hingga menyebabkan cekcok.

Saat ditegur, sopir Fortuner mengaku sebagai adik dari seorang Jenderal. 

"(Kakak saya dinas di) Mabes TNI, kakak saya Jenderal, Sonny Abraham," ucap sopir Fortuner itu dilihat di akun X @tantekostt.

Dikonfirmasi, Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar menyebut pelat TNI dengan nomor 84337-00 itu merupakan milik seorang purnawirawan.

"Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati," kata Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar kepada wartawan dikutip Selasa (16/4/2024). 

Pengemudi Fortuner tersebut warga sipil. Terduga pelaku tidak memiliki hubungan dengan pensiunan TNI atau pemilik asli pelat dinas tersebut. 

"Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu, pemilik asli sudah lapor ke kepolisian karena merasa dirugikan," tambahnya. 

Rekomendasi