Sopir Fortuner Arogan di Tol Jakarta-Cikampek Ternyata Adik Pensiunan TNI

| 17 Apr 2024 20:21
Sopir Fortuner Arogan di Tol Jakarta-Cikampek Ternyata Adik Pensiunan TNI
Tangkapan pengendara arogan berinisial PWGA saat diperiksa di Jakarta, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/Instagram/@puspomtni/Ilham Kausar)

ERA.id - Sopir Toyota Fortuner yang memakai pelat TNI palsu, cekcok dengan pengendara lain, dan mengaku adik Jenderal di Tol Jakarta-Cikampek (Japek), PWGA ditetapkan menjadi tersangka. Hasil pemeriksaan, pelaku ternyata adik dari pensiunan TNI.

"Kakaknya dia ini ada inisial T, purnawirawan TNI, purnawirawan tinggi TNI," kata Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Anggi Fauzi Hasibuan kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Anggi menjelaskan PWGA memiliki dua kakak. Selain T, kakak satunya lagi ialah C.

Pelaku awalnya hendak liburan ketika libur Lebaran 2024 namun malah terlibat cekcok dengan pengendara lain di Tol Japek. Usai kejadiannya viral, PWGA pergi ke hotel dan di sana dia merenung.

Tak lama kemudian, PWGA menghubungi kakaknya dan disarankan menetap sementara di rumah C di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Jadi pada saat ditangkap itu, kan di rumah kakak, (dia) tiga bersaudara, dia paling kecil. Dua kakaknya ada perempuan, kakak nomor satu ini itulah Kowad yang pensiunan Kowad berpangkat perwira tinggi," ujarnya.

Anggi menjelaskan PWGA dipinjamkan pelat dinas TNI dengan nomor 84337-00 itu dari kakaknya. Namun, pelat itu telah habis masa berlakunya sejak 2018. Mabes TNI lalu menerbitkan kembali nomor pelat itu untuk Marsda TNI (Purn) Asep Adang.

Usai kejadian itu viral, PWGA diminta kakaknya untuk membuang pelat tersebut.

"Pelat TNI-nya sudah dibuang di daerah Lembang dan sekarang masih dicari anggota di sekitar lokasi di Lembang. Anggota lagi mengarah ke sana," jelasnya.

Diketahui, kejadian ini viral di media sosial. Dalam video yang dilihat di akun X @tantekostt, kejadian berawal ketika mobil Fortuner tersebut menyalip kendaraan dari bahu jalan. Namun, senggolan terjadi dengan mobil lain hingga menyebabkan cekcok.

Saat ditegur, sopir Fortuner mengaku sebagai adik dari seorang Jenderal. 

"(Kakak saya dinas di) Mabes TNI, kakak saya Jenderal, Sonny Abraham," ucap sopir Fortuner itu dilihat di akun X @tantekostt.

Rekomendasi